18 Maret, Dunia Baru

Kita tidak akan pernah gagal atau sukses kalau kita tak pernah mencoba. Entah kenapa aku lebih suka dengan kata bijak yang itu meskipun banyak kata-kata bijak lainnya yang bisa “menghibur” atau memotivasi aku dalam memulai usaha.

Ya dengan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih yang sedalam-dalamnya buat seseorang yang mewujudkan mimpi dan mengajari aku untuk bisa memulai belajar berwirausaha. Dia adalah Bang Wawan Syakir Darmawan yang merupakan pemilik jasa pengiriman barang atau cargo dari Malaysia ke Indonesia. Sungguh aku ga tau dengan dasar apa beliau berani mempercayai aku sepenuhnya untuk memulai belajar berwirausaha.

Tepatnya 18 Maret 2015 aku mulai buka usaha warung makan dengan menu spesial Tomyam Kelapa, Kwetio kungpao,  Mie Ayam Bakso Tomyam dll. Selain dari menu spesial itu aku masih ada beberapa menu pendukung lainnya seperti aneka nasi goreng, masakan seafood, masakan tumis sayuran, sop tul

Tempat usaha kuliner ini beralamatkan di Area parkir lapangan tennis Villa Bintaro Indah jln. Sulawesi raya no. 19 RT 08/11 Kel: Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan Banten dengan nama Saung Ibu. Tempatnya tidak di pinggir jalan raya tapi deket pintu gerbang utama Villa Bintaro Indah jadi ga terlalu sulit juga sih untuk dicari. Misal jika kamu yang dari luar Jombang, Ciputat dan akan datang ke Saung Ibu tinggal ingat-ingat aja patokannya stasiun Sudimara atau rumah sakit IMC, pokoknya ga jauh dari situ deh. Yang menggunakan  KRL ya turun di stasiun Sudimara lalu naik angkot yang ke arah utara jurusan Cileduk atau bisa juga menggunakan ojek, ini lebih mudah dan cepat sampai ke lokasi, bilang aja mau ke Saung Ibu sebelah lapangan tennis Villa Bintaro Indah pasti dah banyak yang tau kooo. Sementara yang dari arah utara bisa mengambil patokan Rumah Sakit IMC. Gampangkan?

cropped-logo-tomyam-2.jpg

Saung Ibu ciri-cirinya menggunakan bilik bambu dan beratapkan jerami, tepatnya di belakang pintu utama gerbang Villa Bintaro Indah. Kalau dah sampai situ tinggal sapa aku aja atau sebut namaku tiga kali setelah itu hentakan kaki ke bumi tiga kali. Hahahaha

Tinggalkan komentar