Ikut Workshop OIM Proindonesia

Ikut Workshop OIM Proindonesia. Ini adalah jawaban yang aku berikan saat orang-orang tanya kepadaku saat itu “Ngapain pergi ke Jogja?”.  Setelah aku jawab seperti itu ternyata mereka bertanya lagi “Apa itu workshop OIM Proindonesia?” Jawabku “yaaa workshop untuk ngembangin bisnis Tomyam Kelapa yang tengah aku tekunin ini”.

Ternyata temen-temen aku banyak yang belum tau OIM Proindonesia. Mengutip dari group FB OIM Proindonesia – Nasional, OIM proindonesia adalah singkatan dari Onein20 Movement, sebuah gerakan sosial entrepreneur dengan visi untuk menularkan dan menumbuhkan semangat dan jiwa entrepreneur di Indonesia, di bawah koordinasi Yayasan proindonesia. dengan visi terwujud 1 Juta entrepreneur yang handal, yang siap bersaing secara global di tahun 2020.

Waktu itu aku ikut workshop di Jogja 18-19 februari di UC Hotel UGM, dan pas workshop ada beberapa juga yang tanya kenapa ga ikut workshop di Jakarta? dan aku jawab saja. “Aku udah penasaran banget sama ilmu yang akan disampaikan oleh Pak Budi Satria Isman secara langsung, jadi menurutku lebih baik lebih cepat”. Sambil tersenyum menjawab pertanyaan tadi.

Workshop OIM Proindonesia di Jogja merupakan workshop pembuka ditahun 2017. Selain di Jogja masih ada rangkaian workshop diberbagai daerah di Indonesia. Untuk jadwalnya bisa lihat di banner di bawah ini. Dan buat kamu yang ingin bisnisnya berkembang mending ikutan deeeeh.

Jadwal Workshop OIM
Jadwal Workshop OIM

Sungguh sangat tidak menyesal sedikitpun mengikuti workshop OIM ini, malah justru sebaliknya. Setelah ikutan workshop ini aku bener-bener terbuka mata dan fikiran, tau bisnis itu apa, bisnis itu gimana, bisnis itu kedepannya gimana dan bener-bener menambah pengetahuanku tentang bisnis.

Dalam workshop tersebut disampaikan, ada tiga faktor fundamental dalam berbisnis yaitu Plying field, Market landscape dan Operational profitabilityJika seseorang pembisnis sudah tau dan menerapkan 3 point dasar tersebut, kemungkinan besar bisnisnya akan berkembang pesat dan sustainable.

Plying field, Market landscape dan Operational profitability nanti aku akan coba tulis juga dipostingan berikutnya. Hehehe

Workshop OIM Jogjakarta
Workshop OIM Jogjakarta
Salam Naik Kelas Dan Sukses Bersama
2 pemikiran pada “Ikut Workshop OIM Proindonesia

Tinggalkan Balasan

